No Kk Dari Nik Ktp

No Kk Dari Nik Ktp – NIK adalah nomor identifikasi kependudukan yang unik dan unik, unik dan terkait dengan seseorang yang terdaftar sebagai penduduk Indonesia Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2007, Pasal 36 menyebutkan penetapan nomor NIK, penerbitan NIK, dan penggabungan NIK ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri di tingkat nasional, sedangkan Pasal 37 menyatakan bahwa NIK berbadan hukum. 16 (enam belas) digit dan kode koleksi terdiri dari 6 (enam) digit pertama provinsi, negara bagian/kota dan kota, 6 (enam) digit kedua adalah hari, bulan, tahun lahir dan 4 (empat) digit terakhir. ) digit adalah nomor seri yang diterbitkan NIK yang akan diproses secara otomatis oleh sistem dan berlaku seumur hidup.

Oleh karena itu, semua warga negara Indonesia yang sudah memiliki NIK dan memiliki kesalahan tanggal lahir, NIK tidak dapat diubah, karena NIK adalah dasar informasi dan dasar dari semua layanan publik seperti perbankan, BPJS, NPWP, dll. Apabila anak tersebut masih anak-anak titipan tersebut dapat diperbaharui dengan mengirimkan surat kepada Dirjen Dukcapil yang meminta agar NIK tersebut dicabut dan kemudian dimasukkan yang baru.

No Kk Dari Nik Ktp

Meskipun no. Jika kepala keluarga berganti, kota/kabupaten berganti, atau jika mendapatkan KK baru karena menikah, nomor KK akan disesuaikan dengan kode kelurahan terakhir kota tempat tercantum alamat. Kartu Keluarga. Sesuai dengan kota/kabupaten lanskap tersebut, namun untuk NIK akan melekat pada orang tersebut sampai menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk mengetahui nomor KK Anda adalah dengan mengunjungi kantor Dukcapil, sekarang Anda dapat memeriksa nomor KK Anda secara online! Anda hanya perlu menyiapkan NIK KTP dan kuota internet.

Cara Cek Nik Online Lengkap, Mudah, Dan Tidak Ribet

Kartu Tanda Penduduk atau KK adalah kartu identitas keluarga yang harus dimiliki oleh setiap keluarga. Menurut laman disdukcapil.pontianakkota.go.id, Kartu Keluarga adalah kartu identitas keluarga yang memuat informasi tentang nama keluarga, susunan dan hubungan, serta identitas keluarga. Kartu keluarga dikeluarkan oleh pemerintah daerah berdasarkan tempat tinggal mereka.

Karena KK merupakan dokumen resmi yang seringkali dibutuhkan dalam menjaga keutuhan dokumen, mengetahui nomor KK secara online adalah solusi terbaik. Kini Disdukcapil sendiri menawarkan berbagai cara mencari nomor KK secara online, yang akan dijelaskan pada ulasan berikut ini.

Anda juga dapat mengetahui nomor KK Anda melalui situs resmi Dukcapil sesuai desa/kota Anda. Di bawah ini adalah daftar situs resmi pemerintah daerah untuk memeriksa nomor KK:

Email juga bisa digunakan sebagai media untuk mencari nomor KK. Namun, perlu diketahui bahwa email baru biasanya dijawab dalam waktu 1×24 jam.

Kecamatan Medan Tembung

Prosedurnya sangat sederhana. Anda hanya perlu memasukkan nomor NIK KTP, nama lengkap, informasi pribadi, serta maksud dan tujuan Anda di kolom email, kemudian kirimkan ke email resmi Kantor Catatan Sipil di [email protected].

Twitter dan Facebook kini juga bisa digunakan untuk mencari nomor KK. Akun resmi Dukapil di Twitter adalah @ccdukcapil, sedangkan akun Facebook resminya bernama Dietzen Dukapil.

Anda hanya perlu mengirimkan NIK Anda, nama lengkap dan informasi pribadi lainnya di fitur pesan langsung Twitter atau fitur kotak masuk Facebook. Biasanya tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan balasan dari Dukcapil.

Jika Anda ingin cara yang mudah, Cara mengetahui nomor KK Anda melalui WhatsApp adalah solusinya! Anda hanya perlu mengikuti formulir yang diminta yaitu NIK, nama lengkap dan masalah, kemudian kirim ke 0811 800 5373. Kemudian Anda tinggal menunggu sampai Dukcapil merespon, berkat perkembangan teknologi, kini masyarakat bisa mengecek kartu keluarga. (KK) Tidak perlu ke Dinas Pencatatan Sipil (Disdukcapil) online. Tentunya hal ini semakin memudahkan apalagi saat Anda berada dalam situasi darurat.

Cara Mudah Cek Kk Secara Online, Tanpa Repot Ke Dukcapil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dokumen ini merupakan salah satu dokumen terpenting selain e-KTP. Seringkali, kartu keluarga digunakan sebagai dokumen yang diperlukan di kantor-kantor pemerintah untuk mengawasi berbagai jenis administrasi dan untuk keperluan lain.

Inovasi verifikasi kartu keluarga online ini tentunya bisa menjadi langkah baru yang bisa mempermudah masyarakat. Selain memudahkan, verifikasi kartu keluarga secara online juga dapat menghemat waktu orang.

Pertama, Anda bisa mengecek kartu keluarga secara online melalui website resmi Disdukkapil Kabupaten atau Kota. Disdukcapil telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Silakan cek KK online di website resmi Disdukcapil menurut geografi wilayah.

Nah, ini adalah contoh website resmi Disduckapil Kabupaten atau Kota yang bisa diakses untuk cek kartu keluarga secara online.

Beda Dengan Nomor Kk, Nik Tak Bisa Diubah, Ini Penjelasannya..

Pengecekan kartu keluarga secara online dapat dilakukan melalui email. Anda bisa mengirimkan email ke Dukapil Kemendagri untuk cek NIK atau cek KK online. Bagaimana melakukan?

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa cek KK kamu secara online melalui media sosial seperti Instagram resmi Dukcapil, Facebook atau Twitter. Prosedur lengkapnya adalah sebagai berikut.

Kirim pesan atau Direct Message (DM) dengan format yang sama di akun media sosial Dukcapil (Facebook: Ditjen Dukcapil, Twitter: @ccdukcapil).

Untuk menghindari pencurian dan penyalahgunaan informasi pribadi Anda, hindari menulis informasi pribadi yang disebutkan sebelumnya di kolom komentar media sosial Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Tips Dan Tricks Bagaimana Mengetahui Nomor Nik Dan Kk Disalahgunakan Orang Lain Dan Cara Mengatasinya

Cara cek kartu keluarga online yang mudah terakhir adalah Hotline Dinas Catatan Sipil 1500-537. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan pesan WhatsApp melalui nomor resmi Dukcapil ke 0811-800-5373, dengan format pesan yang sama seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Padahal, kartu keluarga merupakan dokumen yang sangat penting dan wajib dimiliki, termasuk bagi mereka yang baru menikah. Karena itu, Anda harus berhati-hati untuk memisahkan siapa orang tua atau wali Anda. Karena administrasi online melakukan verifikasi KK online di atas, tentunya dapat memudahkan Anda untuk melakukan layanan lainnya.